(.) Kesejukan

72

Kab. Semarang, RestuMagz – Udara pagi itu menghantarkanku ke sebuah titik kesejukan. Kepenatan akan dunia kerja sedikit terobati dengan alam nan indah. Ungaran sebagai list terakhir dalam daftar pencarian wisataku. Kota yang dijuluki sebagai kota seribu rumah makan ini akan menyapa lewat pesona wisatanya. Ungaran adalah salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang atau lebih tepatnya berada di sebelah selatan Kota Semarang. Disinilah tersimpan obyek wisata yang sangat kece di kalangan anak muda.

PANO_20160506_141919

Watu Gunung adalah objek wisata yang hits di kalangan muda mudi ungaran dan sekitarnya, wisata ini menawarkan panorama khas pegunungan ungaran yang memukau. Berbagai macam fasilitas bisa bikin penat hilang seketika dan yang paling hits adalah kolam renang yang menghadap jurang dengan jejeran pohon yang menyejukkan mata.

C360_2016-05-06-12-03-59-510 (1)

Beberapa bangunan yang terdapat di sana mengusung tema yang unik yaitu jawa klasik. Tampak kompleks tempat singgah/ makan pengunjung yang dibentuk sebegitu klasik yang dilengkapi dengan berbagai macam perabotan yang klasik juga.

IMG_20160506_141953

Watu gunung ini terletak di Kampung Lerep, Ungaran, Jawa Tengah. Jika kita berada di alun-alun Ungaran, cukup berkendara kurang lebih 1,5 KM ke arah kampung Lerep. Dari kampung Seni Lerep, Watu Gunung tinggal 500 meter. Harga tiket nya pun terjangkau hanya Rp. 15.000,00 per orang. Harga makanan pun terjangkau. Ngga nyesel dech jika sudah sampai sana. Yukkk… berlibur ke sana.

Penulis  : Ariana Nur Ika Yustinasari (Jurnalis PT BPR Restu Artha Makmur)

Profile Status
ACTIVE