Lirik Lurik “di Lain Sisi ada yang Berbeda”

584
( Foto ini merupakan dokumentasi pribadi dari Prasojo )

Klaten, RestuMagz – Siapa yang menyangka kalau batik lurik ternyata mempunyai kaitan dengan dapur istimewa. Mungkin hal ini hanya terjadi di Klaten tepatnya di Pedan. Kombinasi dan bersinergi. Dua keluarga yang dipersatukan melalui pernikahan anak-anak mereka membawa inovasi tersendiri bagi Batik Prasojo, usaha batik lurik tenun asli Pedan dengan perusahaan roti serta catering Sanjaya/ Wan-In asli Wonogiri ini. Ternyata, sahabat Restu bisa menikmati paket makan siang di pendopo ndalem yang ada di belakang factory outlet Prasojo sendiri. Dengan nuansa khas Jawa dipadukan dengan menu masakan asli Jawa, sahabat Restu pasti bisa ketagihan ini ya…….

Screenshot_2015-11-04-09-46-25

Menu paket ini dimasak oleh ibu dari Maharani sendiri sang owner, atau bisa disebut besan Pak Seno. Menu-menu yang disuguhkan mungkin sangat jarang orang mengetahui karena memang ini menu ini sangat tradisional. Ada pecel kecipir, lembayung, cikru, kembang turi, sambel gudangan, mie klolor, dan masih banyak lagi. Dari sini kita bisa petik pelajaran, budaya yang kita miliki ini sangat kaya dan beragam, sangat sayang apabila dilewati begitu saja dan punah dimakan masa. Perkembangan zaman memang bagus adanya, tapi tentang jati diri  kita sebagai orang Jawa sudah selayaknya ikut menjaga dan melestarikannya, kalau bukan kita sendiri, siapa lagi?

Demikian cerita tentang lirik lurik khas Klaten, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Restu dimanapun berada, dapat menambah informasi yang berguna, dan terpanggil jiwanya untuk bersama-sama mengangkat seni dan budaya daerah kita tercinta. Salam Restu, Solusi Keuangan Anda.

Penulis : Agustin R (Sekretaris Direksi & HR Contact)
Editor   : Arhika Chrisma Rani

Profile Status
ACTIVE