Merry Christmas

135
(Foto : Direktur & Cs BPr Restu Mandiri Makmur)

Yogyakarta, RestuMagz – Christmas atau Natal, apa yang terpikirkan oleh anda? Suasana seperti apa yang dapat anda bayangkan ketika mendengar istilah tersebut? Sebenarnya Natal itu perayaan apasih? Apakah itu hanya dapat dirasakan oleh masyarakat tertentu saja ataukah dapat dirasakan secara universal?

Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan yang terkadang muncul dalam diri anda ketika mendengar kata Natal atau dalam bahasa universal disebut Christmas, dan ya..Natal adalah salah satu perayaan umat Kristiani ( Katholik dan Kristen ), dimana Natal sendiri adalah perayaan tentang kelahiranYesus Kristus atau Isa Almasih yang bagi umat Kristiani, Yesus Kristus adalah Mesias atau Juru Selamat yang turun ke dunia bagi umat manusia dan akan membebaskan manusia dari dosa dan sosok Yesus Kristus atau Isa Almasih ini sangat dimuliakan oleh umat Kristiani, maka hari kelahiran Yesus Kristus atau Isa Almasih yang diperingati setiap tanggal 25 Desember, menjadi hari yang sangat sakral atau penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia.

Natal bagi umat Kristiani bukan hanya dipandang sebagai perayaan yang suci tapi Natal adalah wujud dari rasa kebahagiaan dan perdamaian dengan dilandasi kasih yang tulus, tentunya hal tersebut tidak hanya patut dirasakan oleh umat Kristiani saja tapi Natal adalah saat dimana kita harus berbagi kebahagiaan antar sesama tanpa memandang agama dan keyakinannya, karena kebahagiaan, perdamaian, dan kasih bersifat universal sehingga dapat dirasakan oleh umat manusia pada umumnya dan dengan kebahagian yang dirasakan itulah kita disadarkan bahwa kita mempunyai hak yang sama, kebahagiaan yang sama, dan patut merasakan perdamaian yang sama, perdamaian yang dirindukan bagi beberapa tempat di dunia yang saat ini sedang dirundung duka oleh konflik antar sesama.

Perayaan Natal selalui dentik dengan suasana penuh kebahagiaan dan suka cita dimana ada pohon cemara dengan banyak lampu berwarna-warni penuh hiasan yang bertaburan di daun-daun cemara serta kado-kado yang memenuhi pangkal pohon cemara itu, hiasan-hiasan itu adalah tanda bahwa betapa indahnya kebahagian itu dengan diselimuti oleh perdamaian yang ditandai dengan lampu berwarna-warni serta kado-kado dibawah pohon cemara adalah perwujudan rasa berbagi dari kebahagiaan yang kita rasakan kepada sesama, tentunya kebahagiaan tersebut tidak hanya dirasakan antar sesama umat Kristiani saja tapi hendaknya kebahagiaan tersebut juga dapat dirasakan oleh siapa saja.

Mungkin,,sementara itu dulu penjelasan tentang Natal dengan pohon Natal yang menjadi ciri khasnya, tapi masih ada lagi ciri khas pada saat perayaan Natal yaitu sosok pria gendut berwajah lucu, berjenggot putih, berjubah kombinasi merah dan putih kapas yang selalu datang dengan mengendarai kereta salju yang ditarik oleh 9 ekor rusa kutub dan suka membagi-bagikan kado kepada anak-anak di seluruhdunia, ya..dia adalah Sinterklas atau Santa Claus..penasaran siapa dia?? Sabar..karena di lain waktu akan saya jelaskan siapa dia..

MERRY CHRISTMAS for everyone..peace on earth, peace on our heart

Penulis : AJ. Windra Wardana & Shofiana Ismawati (Jurnalis BPR Restu Mandiri Makmur)

0 comments
Profile Status
ACTIVE