Pengecekan Kendaraan 4 Tahun atau 80 Ribu Km

35

MEMILIKI KENDARAAN di atas usia tiga tahun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, jika paham panduan perawatannya.

Memang setelah tiga tahun pemakaian pemilik mobil sebaiknya lebih memperhatikan kondisi kesehatan kendaraannya, tujuannya jelas agar mobil tetap nyaman untuk dibawa berkendara.

Setelah memasuki tahun keempat atau jarak tempuh sekitar 80 ribu kilometer, biaya perawatan berkala yang mesti dipersiapkan memang cukup besar, maka sebelum periode ini dating berikut gambaran yang mesti Anda persiapkan.

Sebutlah acuannya mobil Hyundai New Tucson generasi kedua produksi tahun 2012, pada periode tersebut Hyundai New Tucson milik Anda harus ganti oli mesin, filter oli, spark plug atau busi dan filter udara kemungkinan juga harus diganti, meski masa standar penggantian  per 30 ribu kilometer.

Drive Belt juga harus diganti dan disarankan melakukan pergantian oli transmisi, meski biaya oli transmisi otomatis lebih mahal disbanding manual, untuk New Tucson dibutuhkan 6 liter oli transmisi matik dengan biaya satuan lebih tinggi dibandingkan dengan unit lain dengan transmisi manual.

Selain itu oli power steering juga disarankan dikuras, demikian pula dengan minyak rem, pengecekan juga dilakukan pada kelayakan fungsi rem depan dan belakang kemungkinan kampas rem depan juga sudah harus diganti.

Untitled-1

Biaya di atas juga belum termasuk biaya jasa perawatan berkala, untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi bengkel dealer Hyundai Anda.

Semoga bermanfaat.

Penulis   : Krishandoyo Harinomo  (Manager PT Santosa Istana Mobil – Hyundai Semarang)

Profile Status
ACTIVE