Pengundian Tabungan Satu Berhadiah 570 Juta

73

RestuMagz – Semarang, BPR Restu Group terus meningkatkan layanan tabungan yang menarik bagi masyarakat. Di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin kompetitif, produk produk tabungan BPR Restu ini menjadikan BPR Restu tetap memberikan layanan yang seimbang kepada masyarakat dalam hal perkreditan.

“Dana dari tabungan ini cukup mendukung permodalan BPR Restu dan semakin meningkat dari tahun ke tahun,” ungkap Komisaris BPR Restu Group Didik Yochanan di sela-sela peluncuran Tabungan Satu Periode 2 dan pengundian hadiah Tabungan Satu Periode 1 di Banaran, Ambarawa, Minggu (26/2).

Menurut dia saat ini total Dana Pihak Ketiga (DPK) BPR Restu Group yang memiliki 33 kantor dalam 9 BPR yang tersebar di seluruh Jateng dan DIY pada 2016 tercatat sekitar Rp 450an miliar. Sebagian besar berbentuk deposito yang dipercaya masyarakat karena dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Saat ini perolehan dana tabungan mencapai 24% dari total dana pihak ketiga, dan selalu meningkat dengan adanya tabungan berhadiah Rp 570 juta. BPR Restu menyediakan produk tabungan dengan tujuan memperkuat niat masyarakat untuk benar-benar menabung dalam jangka waktu yang disepakati selama 3 tahun dalam bentuk tabungan arisan. Terbukti dengan sistem tabungan ini, masyarakat tidak tergoda untuk mengambil tabungan setiap saat. “Hal tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar gemar menabung demi menyiapkan kebutuhan keuangan di masa depan sekaligus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Yang perlu diperhatikan agar sukses dalam menabung, yaitu menabung harus memiliki tujuan yang jelas dan menabung harus disiplin,” kata Didik.

“Tabungan arisan ini sudah mulai digencarkan sejak Januari 2014 dan peminatnya sangat besar dengan peserta 4 ribu nasabah. Peserta memang sengaja dibatasi di bawah 4 ribu nasabah supaya peluang memenangkan hadiah cukup besar bagi setiap peserta,” jelasnya.

Peluncuran Tabungan Satu Periode Dua dimeriahkan oleh Tarian Topeng Ireng

Peluncuran Tabungan Satu Periode Dua dimeriahkan oleh Tarian Topeng Ireng

Menurut Didik, setelah dirilis, respons nasabah sangat luar biasa. Oleh karena itulah, dilanjut dengan periode 2. ”Bahkan untuk periode selanjutnya, karena tingginya minat masyarakat maka akan dibuka pendaftaran disetiap tahunnya tanpa harus menunggu periode tersebut berakhir,” ujarnya.

Tiga hadiah utama masing-masing Rp 100 juta diraih oleh Hartoto nasabah BPR Tawangmangu Jaya Karanganyar, Wahyu Lestari nasabah BPR Restu Klepu Makmur Cabang Purworejo, dan Paryanti nasabah BPR Restu Artha Makmur Semarang. Selain itu juga ada doorprize utama untuk peserta lancar berupa 1 unit sepeda motor yang dimenangkan oleh Subhan nasabah BPR Restu Artha Makmur Semarang.

Informasi ini juga bisa didapatkan di surat kabar Suara Merdeka yang tayang pada hari Sabtu, 4 Maret – Hal. Ekonomi Bisnis dan Kedaulatan Rakyat – Halaman Ekonomi – Rubrik Ekonomika, dan Solo Pos – Hal. Lensa Event.

Profile Status
ACTIVE