Semarang,RestuMagz – “Happy New year” kata – kata tersebut kini menjadi trending topic seluruh masyarakat indonesia bahkan seluruh dunia. Dengan penuh harapan baru,  semua orang menyambut tahun baru dengan penuh suka cita. Berbagai rencana kegiatan yang belum terselsaikan di tahun 2015 dan kegiatan- kegiatan baru telah disusun rapi untuk menemani sepanjang tahun 2016.

Di kota Semarang,setiap orang bahkan perusahaan memiliki cara yang berbeda untuk menyambut natal dan tahun baru. Bagi yang merayakan natal, mereka menyambutnya dengan menghias pohon natal yang dihiasi dengan  segala pernak – pernik natal seperti lonceng, lampu-lampu yang berwarna warni, dan masih banyak lagi. Bagi yang tidak merayakannya, mereka cukup menyiapkan perlengkapan untuk tahun baru seperti kembang api, topi kerucut dan terompet.

Dalam menyambut natal dan tahun baru, Perusahaan- perusahaan besar maupun kecil juga berlomba- lomba untuk menghias kantornya agar terlihat menawan , mendesign kartu – kartu natal dan menyusun parsel natal seindah mungkin yang akan dikirimkan ke relasi perusahaan.

Tak kalah pula pusat – pusat perbelanjaan di kota  semarang, mereka menghias gedung – gedung mereka semenarik mungkin, mengadakan event – event pentas seni seperti lomba menyanyi, menari dan  memainkan alat musik. Dan yang paling di tunggu- tunggu oleh semua orang baik pria maupun wanita, yaitu Diskon besar- besaran di akhir tahun untuk semua jenis barang, terutama sendal dan pakaian,  bahkan diskon mencapai 80%.

Bukan hanya di  pusat perbelanjaan saja yang ber antusias menyambut tahun baru, Hotel – hotel di semarang pun juga ikut bersaing menarik pengunjung, dengan membuat paket dinner di tahun baru, pesta kembang api,bahkan sampai mengundang artis luar kota untuk menghibur pengunjung saat perayaan pesta pergantian tahun.

Banyak cara yang dilakukan masyarakat kota semarang dalam menyambut tahun baru. Tetapi tujuan mereka tetap sama yaitu “ Say Hello 2016 and Say good bye 2015”