Masakan Pedas (sumber://cantiksehatgue.blogspot.co.id)

Kota Semarang, RestuMagz – Tahun baru sebentar lagi, biasanya akan banyak menu kuliner yang ditawarkan di pinggiran jalan atau resto-resto yang tentunya sangat menggiurkan.  Menu makanan yang ditawakan biasanya memiliki cita rasa pedas.  Tentu hal itu sangat menarik bagi mereka yang “doyan pedas”, tapi itu menjadi hal yang kurang menarik bagi mereka yang takut pedas.

Makanan pedas banyak dihindari beberapa orang karena menyebabkan perut mules dan diare.  Namun demikian jangan khawatir bagi mereka yang takut pedas, mengkonsumsi air putih yang banyak adalah solusinya.

Dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya akan membantu mengurangi rasa panas pada perut akibat pedas, air di sini berfungsi sebagai pengencer.  Namun yang perlu diperhatikan ketika banyak minum maka efek samping buang air kecil, hal itu wajar dan rasa panas pada perut akibat pedas akan hilang secara bertahap.

Bagi mereka yang takut pedas, sekarang jangan khawatir diare lagi.  Selamat tahun baru 2016 semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

Penulis  : Franes Pradusuara