Warung Wedangan (Foto : hattamerdeka)

Indonesia adalah negara kaya akan hasil alam dimana salah satunya rempah-rempah, dan itu yang membuat banyak negara-negara seperti Belanda, Jepang, Portugis, Inggris ingin menguasai Indonesia. Tapi perbuatan negara-negara itu dapat ditepis oleh pahlawan-pahlawan kita yang istimewa pren.

Asiknya nongkrong di Warung Wedangan (Foto : hattamerdeka)

Di Semarang ada tempat asik wedangan pake rempah-rempah, salah satunya di Jl. Trilomba Juang (sebelah kiri Inul Vista). Pengelola yang akrab disapa dengan sebutan Mbahe ini, mengaku merintis usaha wedangan rempah-rempah ini mulai 4 bulan silam Agustus 2015. Dia berniat membuka warung angkringan nasi bungkus (tenar dengan sebutan nasi kucing) dengan konsep lain dari yang lain.

Menu makanan cukup sederhana, nasi bungkus yang terbungkus cantik dengan daun pisang membuat rasanya lebih renyah, sate usus, aneka gorengan, sate bakso. Tapi yang istimewa dari warung ini adalah minuman semuanya dari rempah-rempah. Mulai Wedang Rempah yang ramuannya meliputi kencur, jahe, kapulogo, cengkeh, secang, gula aren, dan sebagai pelengkap kalian bisa pake jeruk nipis sesuai takaran yang diinginkan. Selain itu juga ada wedang Beras Kencur, Wedang Uwu, Wedang Jahe, Wedang Tape, kalau pengen Es Teh, Es Jeruk disini juga ada, air putih pasti ada lah pren.

Wedang rempah dan pasukannya (Foto : hattamerdeka)

Warung Wedangan, sebuah nama yang simpel dan mudah diingat, mulai buka malam hari dari jam 18.00 sampai 00.00 WIB, memang cukup singkat waktunya, karena bos Warung Wedangan ini kalau pagi menyamar sebagai karyawan teladan di sebuah pabrik besar di kota Semarang.

Suasana syahdu didalam warung (Foto : hattamerdeka)

So, kalo mau nyoba kuliner yang aut of dhe boks, kalian kudu dateng ke Warung Wedangan depan GOR Trilomba Juang ini pren. Tempatnya romantis banget dengan bangunan rumah kompeni Belanda jaman sebelum Indonesia merdeka, teras lengkap dengan pohon besar ditengah, meja kursi etnik pake kayu yang belum difinishing, asik kan pren?

Salam kuliner asik…

Penulis : Hatta Merdeka (Tim Brandcomm BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE