5 Rekomendasi Serial TV yang Wajib Ditonton

1192

Ada masa dimana sebagai penikmat film dan telah mengenyam berbagai jenis film dari berbagai genre, tahun, asal negara, mengalihkan perhatian pada serial TV. Serial TV itu seperti sebuah penyegaran ditengah banyaknya film yang telah ditonton.

Ada perbedaan mendasar antara film dan serial TV, dimana serial TV lebih punya lebih banyak waktu untuk mengulik latar belakang, pengenalan karakter, konflik sampai konklusi dari apa yang terjadi. Disitulah letak daya tariknya. Ini jelas berbeda dengan film yang relatif punya waktu lebih sebentar untuk itu. Asalkan tidak lebay, episode-episode panjang dan bermusim-musim dalam sebuah serial TV tetap memberi kesan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi makin kesini, penggarapan serial TV yang semakin serius membuat kualitasnya tidak bisa diangap remeh. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mampu mengungguli kualitas beberapa judul film. Berikut 5 serial TV rekomendasi dari penulis:

  1. Breaking Bad
breaking-bad-1
(Sumber : www.tvseriesdownload.org)

Judul yang selalu muncul dalam jajaran serial TV terbaik. Bukan tanpa alasan memang ‘Breaking Bad’ meraih predikat itu. Karena element-element yang membuatnya menjadi salah satu serial TV terbaik memang ada dalam ‘Breaking Bad’. Plot ok. Skenario ok. Naskah ok. Akting ok. Semuanya ada disitu. Diambil dari kisah nyata, film seri ini menceritakan tentang seorang pria paruh baya yang jenius di bidang kimia (namun karena satu dan lain hal, hanya menjadi guru SMA) yang divonis kanker paru-paru stadium lanjut, memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan memproduksi narkoba meth (atau yang di Indonesia dikenal dengan shabu-shabu) agar keluarganya mempunyai cukup uang untuk melangsungkan hidup tanpa dirinya. Serial yang telah habis masa penayangannya dimusim kelima 2013 lalu ini adalah pemegang penghargaan serial drama terbaik pada pagelaran Emmy Awards sebanyak dua kali. Selain itu, ‘Breaking Bad’ juga sempat memenangkan penghargaan Best Tv Series pada pada ajang bergengsi Golden Globe Awards.

  1. Empire
empire12
(Sumber : www.tvseriesdownload.org)

Bisa dibilang, serial televisi berjudul “Empire” ini memiliki konsentrasi cerita yang unik. Berbeda dibanding kebanyakan serial televisi yang lain, alur cerita Empire berkisar di musik hip hop. Serial televisi yang hadir dalam channel televisi Fox ini juga banyak melibatkan bintang berkulit gelap, termasuk aktor yang sempat dinominasikan dalam Oscar, Terrence Howard.

  1. Desparate Housewives
2259
(Sumber : www.tvseriesdownload.org)

Desperate Housewives adalah salah satu serial televisi populer di Amerika. Serial televisi yang berakhir 13 Mei 2012 lalu ini masih cukup digemari oleh para penontonnya. Terbukti, meski sudah berakhir masa tayangnya, popularitas Desperate Housewives masih terasa hingga sekarang. Judulnya aja udah Desperate Housewives, pastinya bercerita tentang kehidupan ibu rumah tangga lengkap dengan intrik-intriknya, mengisahkan tentang persahabatan empat wanita yang tinggal di Wisteria Lane bersama dengan keluarga dan tetangga mereka.

  1. How I Met Your Mother
635927880148237201-237219622_HIMYM
(Sumber : www.tvseriesdownload.org)

“How I Met Your Mother” adalah pilihan tepat tatkala kita butuh hiburan ringan, santai dan lucu. ‘How I Met Your Mother’ bisa disebut sebagai semacam sitkom kalau di Indonesia. Kisah seorang ayah yang bercerita tentang bagaimana ia bertemu dengan istrinya pada anak-anaknya ini merupakan tontonan rom-com yang segar. ‘How I Met Your Mother’ menyajikan cara bertutur komedi yang kental sekali Amerika-nya, jadi buat yang kurang familiar mungkin akan menjadi tidak terbiasa. Selain menghadirkan unsur-unsur komedi, ‘How I Met Your Mother’ juga masih menghadirkan moment-moment manis dalam setiap perjalanannya.

  1. The Crazy Ones
the-crazy-ones
(Sumber : www.tvseriesdownload.org)

Serial yang ceritanya ditulis dan diproduseri David E. Kelley ini mengisahkan tentang Simon Roberts (Robin Williams), seorang pemilik perusahaan periklanan Chicago yang terkenal dengan gayanya yang sangat eksentrik. Dia punya motto “mampu menjual apapun kepada siapapun”. Dalam menjalankan bisnisnya, dia bekerja sama dengan anaknya, Sydney Roberts (Sarah Michelle Gellar), seorang wanita muda yang “sangat lurus” dalam menjalankan usaha, sehingga sering berseberangan pendapat dengan ayahnya yang nyeleneh. Meski demikian, saat berhadapan dengan klien, keduanya mampu bekerja sama, bahkan saling mendukung dalam menciptakan kreasi dan inovasi promosi yang unik dan keren. Secara umum, sitkom ini cukup menggelitik, meski tidak sampai bikin ketawa sampai sakit perut. Paling tidak, serial ini bisa jadi obat kangen bagi para penggemar Robin Williams.

Penulis : Arhika Chrisma Rani (Brand Communication BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE