ASIKNYA NIKAH RAME RAME

612
Nikah Rame Rame (Foto : hattamerdeka)

Pernikahan memang membuat orang bahagia baik untuk pengantinnya sendiri ataupun orang tua mereka juga ikut bahagia. Namun masih ada juga orang yang kurang mampu untuk melaksanakan pernikahan sebagai syarat sah hukum dalam membangun bahtera rumah tangga.

Berangkat dari inilah, Komunitas Hijabers dan Komunitas Peduli Kaum Duafa acara 100% amal khusus untuk mereka-mereka yang kurang mampu untuk melaksanakan pernikahan.

Acara bertajuk “Nikah Rame-Rame” yang diselenggarakan di area parkir Gedung Berlian DPRD Jawa Tengah Jl. Pahlawan Semarang hari Minggu 6 Desember 2015 ini cukup menarik. Walaupun diikuti oleh 14 pasangan pengantin dari Semarang, Ambarawa, Ungaran, hingga Boyolali, jumlah yang sudah cukup bagi penyelenggara, namun rangkaian acara didalamnya padat dan berisi. Mulai dari Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo hadir dalam pembukaan acara pukul 06.00 WIB, hingga penampilan kesenian yang tampil melengkapi jalannya acara ini. Cukup lama “Nikah Rame-Rame” ini berlangsung, namun didalam area terdapat bazar kuliner, sehingga pengunjung tidak khawatir untuk mengikuti jalannya acara.

Rintih Safitri, Ketua Panitia Nikah Rame Rame (Foto : hattamerdeka)

 

Sebagian peserta pasangan Nikah Rame Rame (Foto : hattamerdeka)

 

Ketua panitia Rintih Safitri yang sekaligus menjabat sebagai ketua 2 komunitas penyelenggara acara ini mengatakan, bahwa acara ini 100% gratis dengan didukung banyak perusahaan yang mensponsori. Karena tidak hanya menikahkan pasangan pengantin, tetapi juga menghadirkan anak-anak yatim dan dhuafa yang juga masuk dalam rangkaian acara amal ini.

“Nikah Rame-Rame” merupakan acara yang sudah dipersiapkan 4 bulan sebelumnya. Cukup lama bagi panitia untuk menemukan calon pasangan pengantin mulai pasangan duda-janda hingga perawan-perjaka. Sehingga acara ini benar-benar menjadi apik dan tentunya asik.

Penulis : Hatta Merdeka (Tim Brandcomm Restu Group)

Profile Status
ACTIVE