Ibu Suminah, Pemilik dari Batik Tulis Wahyu Putra dahulu adalah pembatik produk batik tulis Danarhadi, Rumah batik terkenal yang berada di Kota Surakarta. Setelah menikah dengan Berbekal pengalaman dan jam terbang tinggi dalam dunia batik, Ibu Suminah bersama Bapak Sukardi memutuskan untuk membuka sendiri usaha batik tulis. Beralamat di Dk. Konang, Desa Kebon, Kec Bayat Klaten , Batik Tulis Wahyu Putra akhirnya resmi di buka.

“ Saya membuat batik bukan hanya untuk mencari untung tetapi mencari nama, dalam istilah jawa itu Golek jeneng ojo golek jenang , kalau jenang (bubur)  itu dimakan bisa langsung habis, tapi jeneng  (Nama) itu akan abadi, sampai nanti kalau saya sudah tidak ada, oh ternyata batik buatan bu Suminah masih wantek (awet) “  tutur Ibu Suminah dengan ramah. Batik tulis Wahyu Putro menjaga kualitas batik tulis terbaik , dengan harga 400 Ribu – 750 Ribu . Karena menggunakan bahan berkualitas dan ciri khas batik tulis adalah setiap buah batik yang dibuat tidak akan pernah identik dengan batik yang lain. Berpegang pada impian yang tinggi yaitu bisa menyediakan lapangan perkerjaan kepada tetangga sekitar, Ibu Suminah bertekad menjaga Batik Tulis Wahyu Putra dapat terus berkarya hingga nanti sampai ke anak cucu.

Batik Tulis Wahyu putra berkenalan dengan BPR Restu Klaten Makmur Pada tahun 2008 sebagai nasabah kredit untuk pengembangan show room Batik di Konang Bayat kabupaten Klaten. Hubungan berjalan dengan baik hingga kredit lunas dan saat ini menjadi nasabah penabung . Melihat semangat dan integritas yang tinggi dari Ibu Suminah selaku Pemilik Batik Tulis Wahyu Putra, BPR Restu Klaten Makmur menjadikan Batik Tulis Wahyu Putra sebagai UMKM binaan . Salah satu wujud pembinaan dari  BPR Restu Klaten Makmur adalah dengan ikut meramaikan ajang Musyawarah Nasional Perbarindo ke 10 yang akan diselenggarakan di Hotel Sunan , Surakarata. Bersama 30 UMKM yang lain, Batik Tulis Wahyu Putra akan memamerkan  karya  batik terbaik untuk dilihat seluruh  peserta MUNAS X Perbarindo dan pengunjung pameran. Kegiatan MUNAS X Perbarindo tersebut akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia , Bapak Ir Joko Widodo.

Surakarta, 20 Oktober 2018 Ismed Yunianto

Sumber youtube : //www.youtube.com/watch?v=sG9HAFiJgUg