BPR Restu Group Tekankan Prinsip Kehati-hatian

226

RestuMagz – Semarang, Jasa layanan perbankan yang dijalankan dengan prinsip kehati-hatian ternyata menunjukkan nilai lebih di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat dan meningkatnya tuntutan masyarakat akan adanya layanan perbankan yang prima. Di saat beberapa perusahaan perbankan harus melakukan perampingan organisasi dan jumlah karyawan, BPR Restu Group justru terus melakukan ekspansi untuk lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat. Di tahun 2017, BPR Restu akan menggunakan sistem komputerisasi baru sehingga nasabah dapat melakukan pembayaran maupun penarikan dana di kantor-kantor cabang BPR Restu dengan sistem digital banking. “Selain menambah jumlah kantor dari 33 menjadi 34, kami juga menerapkan digital banking sehingga layanan kepada nasabah semakin cepat dan akurat, serta lebih memudahkan nasabah. Langkah ini sejalan dengan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Infobank kepada BPR-BPR dalam Restu Group dengan nilai sangat bagus. Ini juga merupakan perwujudan dari semboyan kami, yatu BPR Restu adalah Solusi Keuangan Anda. Laba BPR Restu Group yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini di tahun 2016 meningkat 22,84 %, sedangkan asetnya menjadi Rp 716,2 milyar,” kata Komisaris Drs Didik Yochanan MM di sela-sela kegiatan Temu Karyawan yang diadakan di Wujil Resort Ungaran pada hari Minggu 12 Februari 2017. “Hal itu membuktikan bahwa BPR Restu Group mampu tetap bertumbuh di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini dan tetap menjadi bank kepercayaan yang dipilih oleh masyarakat,” kata Didik.

Temu Karyawan dengan tema Menyatu Meningkatkan Mutu yang diikuti 783 karyawan dan pengurus serta pemegang saham ini sekaligus sebagai syukuran ulang tahun BPR Restu Group yang ke-26. Komisaris Ir Constantinus MM yang juga Praktisi Human Resources menambahkan bahwa BPR Restu Group sangat memperhatikan kesejahteraan seluruh sumberdaya manusia yang ada, dengan membentuk Cadangan Pesangon Usia Pensiun bagi karyawan,  di samping tetap mengikuti program Jaminan Hari Tua BPJS dan Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh karyawan tetap di BPR Restu Group. Dalam Temu Karyawan kali ini, diberikan penghargaan dan hadiah pengembangan kepada karyawan inspirasional yang layak menjadi teladan bagi karyawan lainnya. “Cadangan pesangon usia pensiun yang diadakan di samping JHT dan JP itu disediakan untuk menunjang terwujudnya karyawan yang produktif dan bahagia, dan program seperti ini belum tentu ada di perusahaan lain.  Untuk karyawan inspirasional, kali ini ada 1 tim inspirasional dan ada 15 orang karyawan inspirasional  yang diberi penghargaan dan hadiah pengembangan,” kata Constantinus.

SUARA MERDEKA-oke-IMG_3263 (Medium)
Perwakikan Dewan Komisarsis BPR Restu Group menyerahkan penghargaan kepada karyawan inspirasi di sela-sela Temu Karyawan

Untuk memenuhi harapan dari masyarakat pada umumnya dan nasabah pada khususnya, BPR Restu Group menyediakan produk-produk kredit yang mudah dan cepat prosesnya yaitu Kredit Flexi untuk masyarakat yang menginginkan kredit dengan membayar bunga setiap bulan dan pokok dilunasi di belakang, Kredit Modal Kerja bagi pelaku usaha yang akan menambah modal kerjanya, Kredit Modal Usaha bagi masyarakat umum yang akan memulai usaha atau mengembangkan usahanya, Kredit Investasi bagi pelaku usaha untuk membiayai usaha barunya yang bersifat investasi, dan Kredit Konsumtif bagi masyarakat umum untuk kepemilikan sepeda motor, barang-barang elektronik, dan sebagainya. Selain itu juga disediakan produk-produk tabungan dan deposito yang aman karena dijamin Lembaga Penjamin Simpanan. Program andalan produk tabungan saat ini adalah Tabungan Restu yang merupakan tabungan yang sudah dipercaya masyarakat sejak tahun yang sudah ada sejak tahun 26 tahun yang lalu,  Tabungan Tiara yang merupakan tabungan arisan berjangka dengan hadiah utama satu unit mobil Datsun GO, Tabungan Tabrisma yang merupakan tabungan arisan berjangka dengan hadiah utama Rp 225 juta rupiah,  Tabungan Super Restu yang merupakan tabungan dengan dua keuntungan di mana nasabah bisa memilih sendiri hadiahnya dan tetap mendapatkan bunga tabungan selama jangka waktu yang telah disepakati, dan Tabungan Satu yang merupakan tabungan arisan berjangka dengan total hadiah lebih dari Rp 500 Juta. Pengundian Tabungan Satu akan dilakukan di Banaran Resort – Bawen pada hari Sabtu 25 Februari 2017.

Informasi ini juga bisa didapatkan di surat kabar Suara Merdeka yang tayang pada hari Rabu 22 Februari 2017 – Hal. 5 – Ekonomi Bisnis dan Kedaulatan Rakyat, 22 Februari 2017 – Hal. 11 – Halaman Ekonomi – Rubrik Ekonomika.

Profile Status
ACTIVE