Air selalu mengisi ruang yang kosong merupakan salah satu sifat air yang perlu kita teladani. Manusia yang baik adalah manusia yang selalu bisa mengisi kekosongan hati dan menjadi penolong bagi manusia lain yang sedang mengalami kesusahan. Air juga merupakan elemen penting untuk menjaga keberlangsungan kehidupan manusia.

Sifat air tersebut yang BPR Restu Klepu Makmur Cabang Boyolali coba untuk teladani dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Melalui program CSR bertema “Restu Peduli” sejumlah 65.000 meter kubik air disalurkan selama dua hari pada Hari Kamis sampai Jumat 17-18 Oktober 2018 di lima  Kelurahan di wilayah Kecamatan Wonosegoro yaitu Repaking, Gunungsari, Bandung, Kalikidang dan Jatilawang. Pihak BPR Restu Klepu Makmur cabang Boyolali mendistribusikan air ke 11 titik lokasi yaitu:

  1. Ponpes “Al Idrus” Kalikidang
  2. Warga Gumukrejo Kalikidang
  3. Warga Jatisari, Jatilawang
  4. Warga Banyuripan, Jatilawang
  5. Warga Dukuh, Gunungsari
  6. Masjid Bendungan, Gunungsari
  7. Warga Bendungan, Gunungsari
  8. Masjid Traban, Repaking
  9. Warga Traban, Repaking
  10. Warga Bandung Kulon, Bandung

Menurut penuturan warga setempat (Muntoroji) menyampaikan bahwa sudah dari bulan Maret hingga Oktober ini belum turun hujan dan sumber air mulai mengering, sehingga warga wilayah tempat tinggalnya kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Selama ini warga hanya mengandalkan air sumur rumah yang akhir-akhir ini mulai mengering bahkan warga membuat sumur-sumur kecil  di dekat sungai, itupun debit airnya sangat sedikit.

Dengan adanya penyaluran air bersih ini BPR Restu Klepu Makmur cabang Boyolali berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali.

Penulis – Indah Purwasih (Karyawan PT BPR Restu Klepu Makmur)