Cara Sederhana Menyelamatkan Bumi (Bag. 1)

144

Cuaca akhir-akhir saat ini suka galau ya? Kadang panas menyengat, seketika hujan lebat. Kalaupun panas, seperti menyengat di kulit. Belum lagi musim hujan yang berakhir banjir. Tidak hanya itu, polusi lingkungan sudah level gawat. Ditambah air bersih kian susah didapat.

Hal tersebut terjadi karena ulah manusia yang hidup berlebihan. Yap manusia hidup berlebihan dan terlalu egois hingga akhirnya merusak keseimbangan alam. Padahal kalau manusia mau hidup sederhana dan hidup bersinergi dengan alam, pemanasan global itu tidak akan terjadi. Sebagai anak muda, kita harus menjadi penggerak perubahan. Yuk, kita concern sama go green lifestyle.

Terus, apa yang bisa kita lakukan? Banyak! Simak beberapa cara sederhana untuk menyelamatkan bumi

  1. Paperless!

Manfaatkan flashdisk atau harddisk untuk menyimpan data, jadi tidak perlu banyak buang kertas untuk mencetak yang tidak penting. Apalagi teknologi jaman sekarang yang serba digital. Kalaupun terpaksa harus mencetak, gunakanlah kertas bekas atau cetak bolak-balik. Lebih irit kan?!

paperless

2. Diet kantong plastik

Tidak hanya makanan saja yang diet, tapi penggunaan kantong plastik juga harus dikurangi. Caranya yaitu dengan membawa kantong belanja kemanapun kita pergi. Karena seperti yang kita tahu kantong plastik membutuh waktu lama untuk dapat terurai di tanah.

Untitled-1

3. Bawa tumbler kemana-mana

Sudah saatnya merasa bangga setiap membawa tumbler. Kalau sedang nongkrong di resto yang menyediakan tempat minum plastik, cukup tolak lalu sodorkan tumbler-nya. Itu artinya, satu langkah mendukung hidup go green.

CR5bv-PUAAA9kS9

– Bersambung ke “Cara Sederhana Menyelamatkan Bumi (Bag. 2)”

Penulis : Arhika Chrisma Rani (Brand Communication BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE