Cara Super Merawat Sepatu Sneakers Putih

277

Semarang, RestuMagz – Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang paling digemari mulai dari anak muda sampai dewasa. Sepatu ini memang tetap dimanafaatkan di segala usia. Selain terbuat dari bahan yang berkualitas, sepatu sneakers juga memiliki model yang simple dan memiliki banyak pilihan motif yang menarik.

Saat ini sneakers putih tengah menjadi primadona di antara jenis sepatu lain yang menjadi favorit pecinta sneakers. Namun tak mudah memang memakai sepatu putih karena mudah kotor atau warnanya menguning seiring waktu. Penampilannya juga tak lagi menarik jika sepatu tampak kusam. Untuk menjaga sepatu tetap putih, berikut adalah trik mudah membersihkannya:

IMG_6162

  1. Pakai Cairan Pemutih

Saat ini sudah dijual cairan pemutih sepatu di beberapa pusat perbelanjaan. Namun jika tak memilikinya, bisa menggunakan handuk basah dan celupkan pada cairan cuka untuk membersihkan noda-noda di sepatu.

  1. Pakai Sikat Gigi

Pakai sikat gigi bekas untuk membantu membersihkan sepatu di tempat-tempat yang kecil. Caranya, basahkan sikat gigi dengan air hangat kemudian pakai sabun cair untuk memaksimalkan proses pembersihan. Setelah itu, gosok cairan di seluruh permukaan sepatu.

  1. Sampo

Punya masalah membersihkan noda minyak? Sampo bisa jadi solusinya. Tuangkan sedikit sampo ke handuk atau kertas tisu, usapkan pada noda dan Anda siap memakai kembali sepatu yang bersih.

  1. Nail Polish

Ingin memakai sepatu putih Anda hari ini namun belum sempat membersihkannya. Bawa saja cairan kuteks untuk kuku di dalam tas. Cukup oleskan cat kuku warna putih di area yang bermasalah, misalnya karena bekas goresan, dan Anda bisa terlihat seperti memakai sepatu baru.

  1. Keringkan dengan Kertas Tisu

Setelah mencuci sepatu sampai bersih, keringkan dengan kertas tisu sebelum menjemurnya. Kertas itu akan menyerap air untuk membuat proses pengeringan lebih cepat.

Itulah sedikit tips untuk merawat sepatu sneakers putih. Namun jika tidak memiliki waktu luang untuk mencuci sepatu kesayangan kalian, sekarang sudah banyak tersedia jasa cuci sepatu yang bisa membantu merawat sepatu kalian. Cukup menyediakan 40 ribu sampai 60 ribu rupiah saja sepatu menjadi seperti baru kembali.

Penulis : Arhika Chrisma Rani (Brand Communication BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE