Hyundai New Tucson – Sexy Utility Vehicle

113

Semarang, RestuMagz – Hyundai New Tucson, SUV kompak terbaru dari Hyundai sebagai penerus Tucson yang telah menebar “virus” untuk para pecintanya sejak 2004 silam, jika anda perhatikan sejak beberapa tahun terakhir ini mobil-mobil konsep Hyundai yang diperlihatkan diberbagai pameran otomotif benar-benar mampu membuat pengunjung berdecak kagum sebagai salah satu refleksi nyata dari hasil olah kreatif tim desain Hyundai.

Sosok New Tucson tampil lebih berani bahkan tanpa harus membuat pernyataan apapun, desain “fluidic sculture” lebih banyak terendus khas Eropa ketimbang desain Negara asalnya, meski desain lekuk bodinya cenderung manis tapi tetap menyisakan aroma kejantanannya.

Tampangnya kian agresif berkat kap mesin yang seolah membentuk pahatan tajam dengan lampu utama yang menyipit ke bagian atas kap mesin, dilihat dari fascia depannya komposisi lampu utama, grille, lampu kabut dan bumper seolah membentuk huruf X, sedangkan di buritan sulit untuk tidak mengatakan jika Compact Utility Vehicle (CUV) – sebutan Hyundai untuk new Tucson- ini mewarisi pantat sang kakak, new Santa Fe yang memang terlihat molek.

Yang pasti Hyundai telah memasukkan cita rasa yang lebih ramping, profil lebih reformis dengan menargetkan ruang kabin lebih lapang, kapasitas penyimpanan barang ekstra dan bahan bakar ekonomis buat new Tucson.

Yang paling mengagumkan adalah mesin Theta II berkapasitas 2000 cc yang disandang new Tucson menghasilkan limpahan tenaga hingga 166 hp pada 6200 rpm dan torsi puncak 197 Nm diputaran 4600 rpm, plus transmisi otomatis 6-speed dilengkapi Shiftronic membuat new Tucson mampu meliuk-liuk ditengah kepadatan lalu lintas perkotaan.

Aplikasi suspensi MacPherson strut di roda depan dan Multi-link di belakang yang disanggah ban berukuran 225/55 R18 membuat new Tucson tetap stabil saat harus membuat manuver menyalip atau mengerem secara mendadak begitupun kala dipacu dengan kecepatan tinggi, handling-nya tetap terasa mantap tanpa terasa adanya gejala body-roll yang lazim terjadi pada SUV secara umum.

Tertarik untuk melihat lebih dekat sosok New Tucson dan melakukan Test Drive kunjungi segera dealer Hyundai PT. Santosa Istana Mobil, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 9 – Semarang.

“ Sosok NEW TUCSON tampil lebih berani, meski desain lekuk bodynya cenderung manis, tapi tetap jantan”
“ Sosok NEW TUCSON tampil lebih berani, meski desain lekuk bodynya cenderung manis, tapi tetap jantan”

Penulis   : Krishandoyo Harinomo  (Manager PT Santosa Istana Mobil – Hyundai Semarang)   Editor     : Arhika Chrisma Rani

Profile Status
ACTIVE