Kesenian Reog dan Kuda Lumping Tetap Jadi Idola

600
faza.productions@gmail.com

Kab. Semarang, RestuMagz – Tak hanya terkenal di kota asalnya, di Jawa Tengah kesenian reog sudah sering dipertontonkan di berbagai acara. Mulai dari acara ulang tahun, kemerdekaan, karnaval, pernikahan dan masih banyak lagi acara hajatan besar yang sering menyajikan reog.

Seiring dengan menjamurnya kesenian yang satu ini, sekarang banyak paguyuban seni Reog dan kuda lumping yang dibentuk di  masyarakat. Kota Salatiga misalnya, kota kecil yang mempunyai slogan Hati Beriman ini punya banyak sekali deretan paguyuban reog yang sudah terkenal. Aksi mereka selalu menjadi tontonan yang ditunggu – tunggu masyarakat kota Salatiga tentunya. Sampai – sampai jadwal pementasan reog pun selalu ada setiap bulannya untuk memenuhi hasrat para penggemar reog di Salatiga.

IMGewr2r_8555

Para pemain reog tidak hanya berasal dari kalangan dewasa, anak – anak pun ternyata juga banyak yag gemar memainkannya. Padahal kesenian yang satu ini sering sekali berbau mistis dikala pemainnya mulai kesurupan. Tetapi bagi penonton justru hal itu yang membuat  tontonan semakin seru.  Maka dari itu pertunjukan reog dirasa tidak akan pernah sepi dari penikmatnya.

Penulis : Anasthasya Putri  (Jurnalis PT BPR Restu Klepu Makmur)                                 Editor   : Franes Pradusuara

1 comment
Profile Status
ACTIVE