Asset Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Restu Group per Juni 2019 ini mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Sementara sebanyak 8 BPR di bawah Restu Group juga masuk dalam kriteria sangat bagus versi infobank 2019.
“Perkembangan BPR Restu Group ini didukung oleh sumber daya manusia yang bagus, yang erat kaitannya dengan support adanya penjaminan usia pensiun oleh perusahaan,” jelas salah satu Komisaris BPR Restu Group Didik Yochanan didampingi Direktur Utama
PT BPR Restu Klepu Makmur Darusalam di sela-sela kegiatan tasyakuran HUT ke-25 di Alun-alun Bung Karno, Kabupaten Semarang, Minggu (7/7/2019).
Saat ini, tercatat ada sembilan perusahaan BPR yang dimiliki Restu Group dengan jumlah 33 kantor, meliputi kantor pusat dan cabang yang tersebar di Provinsi Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Sementara itu, menurut Darusalam jumlah penyaluran kredit pada BPR Restu Klepu Makmur sampai semester pertama tahun ini sudah mencapai Rp 273 Milyar.
Menurut dia jika melihat pencapaian tersebut, pihaknya optimistis target bisa terealisasi sesuai harapan. Terlebih BPR Restu Klepu Makmur memiliki nasabah loyal dan potensial terutama segmen UMKM.
“Penyaluran pinjaman ini juga diimbangi dengan tingkat pengembalian yang tinggi dimana kredit bermasalah selalu dibawah 5 persen,” jelasnya.
Sementara itu, terkait kegiatan hari jadi perusahaan, Direktur Utama BPR Restu Klepu Makmur, Darusalam menyatakan, kegiatan diisi dengan aktivitas sosial seperti khitanan massal bagi warga kurang mampu dan yang membutuhkan. Pihaknya menginginkan, kegiatan yang diadakan dapat menyentuh masyarakat.
“Kami ingin kegiatan ini bermanfaat dan disaksikan langsung masyarakat. Total ada 50 anak yang dikhitan, mereka juga kami sambut dengan arak-arakan dan kesenian tradisonal berupa Reog ” ujarnya.
Selain itu dia menyebut bahwa BPR Restu Klepu Makmur kembali memperoleh predikat sebagai BPR dengan kinerja sangat bagus dari Majalah Infobank di tahun 2019 ini.