Pertunjukan kabaret ala ladyboy (Foto : Arhika Chrisma Rani)

Yogyakarta, RestuMagz – Siapa yang tidak kenal Jalan Malioboro? Jalan yang terletak di pusat jantung kota Yogyakarta ini memang salah satu titik wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatan baik lokal maupun manca negara. Bahkan banyak orang yang berkata, “Belum ke Yogja kalau belum ke Malioboro”.

Namun ada hal unik dan anti mainstream selain berbelanja di Malioboro. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa ada pertunjukan kabaret disana. Jika menyebut tentang pertunjukan kabaret, pasti ingatan orang akan melayang ke Thailand. Hal ini dikarenakan negara tersebut terkenal dengan panggung cabaret shownya.

Pertunjukkan Kabaret adalah pertunjukan musik, komedi, tari, drama, dan atraksi lainnya yang diperagakan oleh para ladyboy di atas panggung. Dan satu-satunya panggung pertunjukan kabaret di Yogyakarta terletak di kawasan Malioboro, tepatnya di Mirota Batik Lantai 3.

Tak berbeda jauh dengan panggung Kabaret di Thailand, pertunjukkan kabaret di Mirota ini juga sangat heboh. Panggung dimeriahkan dengan penampilan pria pria cantik yang berdandan ala artis papan atas Indonesia bahkan diva dunia. Selama 1,5 jam mereka akan menghibur penonton dengan menyanyikan lagu-lagu yang sedang populer secara lip sync. Meski lip sync, hal ini tetap menarik sebab mereka akan menyanyikannya sepenuh hati serta meniru mimik dan gaya penyanyi aslinya, bahkan terkadang lebih seru, heboh dan jenaka.

Seusai perform, para ladyboy akan berjajar di pintu keluar untuk melayani sesi pemotretan dengan penonton. Berikut dokumentasi penulis,

3531112864185
image2FYI, pertunjukkan kabaret ini hanya ada 2 kali dalam seminggu, yaitu Jumat dan Sabtu. Pertunjukan yang dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB ini selalu ramai dipadati pengunjung. Untuk harga tiket, tidak perlu khawatir karena hanya dengan merogoh kocek Rp30.000, wisatawan bisa menikmati serunya pertunjukkan kabaret ala ladyboy.

Penulis : Arhika Chrisma Rani (Brand Communication BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE