Menikmati Eksotisme Curug Lawe , Kalisidi – Kabupaten Semarang

1029
CURUGLAWE _ Brandcomm2015

Semarang, RestuMagz – Pagi hari penulis dan team Brandomm BPR RESTU berangkat dari Ungaran menuju air terjun Curug Lawe. Perjalanan ditempuh dari Terminal Ungaran sekitar 15 menit. Pagi itu sangat cerah semakin membuat semangat kami untuk segera menyusuri Curug Lawe. Sesampai di tempat parkir, kami disambut warga setempat yg menyajikan dagangannya, seperti; kopi, gorengan dan makanan ringan.

Warung di Curug Lawe
Warung di Curug Lawe
CURUGLAWE PARKIRAN
Parkiran Curug Lawe

Jarak dari tempat parkir ke curug lumayan jauh sekitar 30 menit berjalan kaki dengan kondisi jalan setapak yang relatif datar, hanya sedikit terdapat tanjakan yang tidak berarti. Ada dua jalur menuju kesana yaitu jalur lama dan jalur baru. Jika melewati jalur lama akan melewati saluran dan jembatan irigasi dengan sisi kiri adalah jurang yang sangat curam. Sedangkan jika menggunakan jalur baru akan melewati Sendang Pengantin kemudian turun ke arah bendungan melewati pinggiran sungai.

Setelah itu kira-kira 10 menit dari bendungan akan ditemui 2 percabangan, kiri menuju Curug Lawe dan kanan menuju Curug Benowo, tapi sekarang ada jalan tembus langsung dari dan ke dua curug tersebut tanpa kembali ke percabangan semula.

Berikut hasil dokumentasi kami  :

jembatan_cinta
Jembatan Cinta
otwcuruglawe
Perjalanan ke curug lawe
POSEAIRTERJUN_2fix
Air Terjun Curug Lawe
Note :
Biaya Masuk
Wisatawan : Rp 4.000/orang
Parkir Roda 2 : Rp 2.000/Roda2
Parkir Roda 4 : Rp 5.000/Roda4

 

Penulis   : Dwi Anto Bagus S (Brand Communication BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE