Sejalan dengan visi dan misi BPR Restu Klepu Makmur yaitu memberikan nilai lebih kepada nasabah dan terwujudnya kepuasan nasabah, maka BPR Restu Klepu Makmur terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan demi tercapainya pelayanan yang prima. Salah satunya dengan cara mengadakan pelatihan service excellence dan effective communication kepada seluruh staf.

Hari Minggu 14 Oktober 2018 lalu BPR Restu Klepu Makmur mengadakan pelatihan service execellence dan effective communication kepada seluruh staf, mulai dari satpam, staf frontliner, staf backoffice, dan direksi di ruang Grand Semeru hotel Laras Asri Salatiga. Pemberi materi adalah ibu Nur Susilawati, S.E Regional Small Medium Enterprice Head beserta tim dari Bank Danamon. Pelatihan diikuti dengan rasa semangat dan antusias dari seluruh peserta pelatihan karena pelatihan dikemas dengan apik dan menarik. Pada pelatihan ini peserta dijelaskan mengenai bagaimana memberikan pelayanan yang prima dan bagaimana melakukan komunikasi yang efektif kepada nasabah. Pada sesi kedua pelatihan peserta diajak untuk bermain games. Pada sesi tersebut peserta dibekali dengan mengenali berbagai macam karakter/ kepribadian orang sehingga diharapkan peserta memahami dan menguasai cara untuk melayani berbagai nasabah.

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan BPR Restu Klepu Makmur mampu memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabah sehingga nasabah merasa puas dengan produk maupun layanan yang diberikan.

 

Penulis: Indah Purwasih (Karyawan PT BPR Restu Klepu Makmur)