PT BPR Restu Klepu Makmur Biayai Eksportir Barecore Asal Magelang

897

Foto Bersama Pengusaha Barecore dan Pengurus PT BPR Restu Klepu Makmur              (Foto: Anasthasya Putri)

Kab Semarang, RestuMagz – PT. BPR Restu Klepu Makmur siap memberi dukungannya kepada para pengusaha Jawa Tengah dalam hal permodalan.  Salah satunya adalah PT SMUJS, perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor Barecore.

Dihubungi tadi malam, Direktur utama PT BPR Restu Klepu Makmur Darusalam, S.E menjelaskan bahwa karakter, kereligiusan, dan sifat pekerja keras yang dimiliki pengusaha PT SMUJS menjadi dasar pertimbangan  memberikan pembiayaan tersebut.  Adapun selain hal tersebut,  bisnis ekspor barecore saat ini sedang berkembang dengan baik (08/11/2015).

Menurut Darusalam, S.E, jumlah pembiayaan tersebut tergantung pada order Barecore yang diterima PT SMUJS.  Artinya, semakin banyak order yang diterima oleh PT SMUJS, maka akan semakin banyak kemudahan dan fasilitas pembiayaan yang akan diberikan oleh PT BPR Restu Klepu Makmur.  Hal tersebut diungkapkan Darusalam saat ditanya perihal kemungkinan dilakukan peningkatan jumlah pembiayaan pada bisnis ekspor barecore tersebut.

Perlu diketahui, PT SMUJS adalah perusahaan yang dimiliki oleh Arif Hidayat.  Pria asal Magelang ini merintis usahanya sejak tahun 2009 melalui usaha jual beli balken, yang kemudian berkembang menjadi pengolahan balken dan diubah menjadi Barcore. Barecore adalah produk kayu olahan berbentuk seperti dinding yang terdiri dari susunan atau potongan-potongan kayu yang dilem sedemikian rupa sehingga dapat membentuk suatu bidang kotak dengan ukuran 1220 mm x 2440 mm x 13mm.

Produk barecore yang diproduksi oleh PT SMUJS pemasarnya cukup luas, baik pasar nasional maupun internasional.  Selain diekspor secara rutin ke “Negeri Tirai Bambu”, barecore juga diserap oleh pasar lokal sebagai bahan baku BlockBoard.  Bagi pembaca yang belum mengetahui BlockBoard,  BlockBoard yaitu barecore yang telah dilapis dengan suatu bahan pelatif dengan motif – motif tertentu yang digunakan sebagai dinding, partisi atau hal – hal yang lain.

Ditemui disela kegiatannya, Arif Hidayat mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah banyak Bank Umum yang menawarkan pembiayaan untuk bisnisnya tersebut, namun pilihan jatuh ke PT BPR Restu Klepu Makmur.

Sudah tidak bisa diragukan lagi kalau PT BPR Restu Klepu Makmur mampu bersaing dengan Bank Umum untuk melakukan pembiayaan yang besar sekelas eksportir. Dalam dunia bisnis, “kepercayaan” merupakan hal yang sangat penting dan krusial dalam memilih rekanan.  Maka tentunya, kepercayaan tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi PT BPR Restu Klepu Makmur.

 

Penulis : Anasthasya Putri  (Jurnalis PT BPR Restu Klepu Makmur)                                 Editor   : Franes Pradusuara

 

1 comment
Profile Status
ACTIVE