Resep Infused Water Sederhana (Bag 1)

94

Sebenarnya tidak sulit membuat infused water. Hanya cukup dengan menyediakan buah yang akan dipakai, lalu memotongnya kecil-kecil dan memasukkannya ke dalam botol yang berisi air mineral. Perbandingan antara buah dengan air mineral adalah, untuk 100 ml air bisa dicampurkan 5 hingga 10 buah. Bila buahnya berasa sangat masam, tambahkan sedikit gula agar rasanya tidak terlalu masam. Bagi yang sedang diet, gunakan gula khusus untuk diet. Setelah semua siap, segera tutup botolnya dan masukkan ke dalam kulkas sekitar dua jam atau lebih. Jika buah telah digunakan sebagai infused water, sebaiknya buang potongan buah tersebut apalagi bila buah tersebut sudah tidak segar lagi.

Anda juga bisa membuat infused water dengan paduan beberapa buah berikut dan dapatkan manfaatnya;

  1. Lemon, timun dan jeruk nipis

Paduan dari lemon, timun, dan jeruk nipis bermanfaat untuk mengendalikan nafsu makan sehingga sangat baik sebagai penunjang diet. Selain itu, infused water ini juga bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan.

Sediakan buah lemon, timun dan strawberry masing-masing satu buah. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu:

  • Siapkan air mineral 1 atau 2 liter air mineral
  • Iris lemon menjadi lima bagian dan masukkan ke dalam botol
  • Ambil sari jeruk nipis dengan memeras airnya
  • Potong timun tipis-tipis dan masukkan ke dalam botol
  • Campurkan semua buah ke dalam air mineral, lalu masukkan ke dalam kulkas hingga 2 jam.
  1. Kiwi dan strawberry

Campuran kedua buah ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula, menjaga kesehatan kardiovaskular, menyehatkan pencernaan, dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Berikut adalah bahan yang harus Anda sediakan:

  • 6 buah kiwi
  • 1 kotak buah strawberri

Cara membuatnya,

Potong-potong buah kiwi dan strawberry, tetapi jangan terlalu tipis, lalu masukkan semua potongan buah tersebut ke dalam 1 hingga 2 liter air dan masukkan ke dalam kulkas, biarkan selama 2 jam. Setelah 2 jam Anda bisa menikmati infused water dari buah kiwi dan strawberry dan rasakan kesegarannya.

 – Bersambung ke “Resep Infused Water Sederhana (Bag 1)”

Profile Status
ACTIVE