Si hitam merah yang lagi trend

51

Si hitam merah disini yang saya maksud adalah buah Plum. Buah plum sendiri adalah buah yang banyak sekali mempunyai manfaat bagi kesehatan. Buah Plum memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Vitamin yang terkandung dalam buah plum ini adalah vitamin C, berbagai jenis vitamin B, dan vitamin K. Sedangkan mineral yang terkandung dalam buah plum berupa kalsium, zat besi, magnesium, dan anti oksidan. Dari beberapa kandungan tersebut, Anda pasti sudah membayangkan berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengkonsumsinya.

Buah plum memang jarang ditemukan dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena buah ini merupakan buah import dari luar negeri. Akan tetapi tidak ada salahnya kita mengetahui apa saja manfaat tersembunyi dari balik buah hitam merah ini.

Buah Plum (www.taopic.com)
  • Meningkatkan system imun

Buah plum memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan system imun dalam tubuh agar terhindar dari berbagai macam infeksi dan radang.

  • Menjaga kesehatan jantung

Buah plum mengandung vitamin K yang berfungsi untuk mengendalikan atau mengatur denyut jantung serta memperlancar aliran darah, sehingga baik untuk mencegah pembekuan darah.

  • Mencegah penyakit kanker

Buah plum mengandung zat antosianin dan fitonutrien yang dapat menghentikan perkembangan sel-sel kanker.

  • Memperlancar proses pencernaan

Buah plum mengandung banyak serat yang berguna untuk memperlancar proses pencernaan dan memperbaiki system pencernaan tubuh.

  • Menjaga kesehatan mata

Buah plum mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata.

  • Mencegah anemia

Buah plum mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia.

Itu seklumit serba serbi dan manfaat dari buah plum. Tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengkonsumsinya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

 

Penulis : Mbak Mpa

Profile Status
ACTIVE