Tampil Menarik ala Bankers (Bag. 1)

37

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pegawai bank (bankers) selalu memiliki penampilan yang memukau. Indah ketika dipandang, harum ketika didekati, ramah ketika menyapa dan sopan ketika diajak bicara.Tentunya kita, (walaupun bukan pegawai bank) ingin sekali mempunyai penampilan yang menarik seperti diatas. Kali ini Restumagz akan memaparkan apa aja sich yang menjadi tolak ukur tampil menarik ala bankers.

“Kita sebagai bankers punya standar penampilan yang harus kita jaga, hal tersebut tercantum dalam standar penampilan BPR Restu Group, sopan – bersih & rapi – tampak profesional, yang menjadi acuan kita dalam penampilan, separti tata busana, make up, tata rambut, aksesoris, greeting, dan etika-etika yang lain” tutur Tantri K, karyawan BPR Artha Mukti Santosa (Restu Group), Semarang. Dari penuturan kawan kita tersebut, maka untuk tampil menarik ala bankers harus menjaga penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki dan juga menjaga sikap sekaligus etika profesional.

Yang pertama, mari kita ulas tentang tata busana. Seorang bankers harus berbusana rapi, enak dipandang (tidak suram maupun mencolok), harus pintar mix and match,menampilkan kesan profesional tetapi tetap simpel dan terlihat elegan. Untuk pilihan yang sering dipakai  seperti blazer, blouse, celana atau rok kain berpotongan resmi bisa dicontoh untuk berpenampilan di acara resmi. Untuk acara santai bisa meniru gaya bankers yang casual seperti kemeja polos, dan celana jeans serta sepatu casual.

Untuk make up, tata rambut, aksesoris, greeting, dan etika-etika yang lain akan kita bahas kembali di artikel selanjutnya, jangan lupa pantau terus Restumagz selanjutnya. Salam panjalu.

Penulis : Ismed Yunianto

Profile Status
ACTIVE