Tekad Kuat Membuat Tubuh Sehat, sehingga Jiwa menjadi Kuat

361

Foto: Bp Ir. Constantinus, M.M sedang memberikan pelatihan Tekad Kuat

Semarang, RestuMagz – Tadi pagi saya menghadiri Morning Training di kantor saya, kebetulan acara morning training hari ini ber judul “Mensana Incorpore Sano”.  Judul yang pastinya semua orang tahu maknanya.

Sudah sejak SD saya mendengar kata tersebut, namun baru saat ini saya sadar bahwa Kesehatan Tubuh berkaitan dengan Kekuatan Jiwa (mental) yang sangat erat kaitannya dengan Pelayanan Prima kita di tempat kerja.

Jika kita kurang sehat, maka dimungkinkan kita mudah lelah, mudah strees, dan tentunya berpengaruh kepada Pelayanan Prima kita di tempat kerja.  Mengerjakan tugas akan terasa sangat berat, menghadiri pertemuan atau rapat akan merasa cepat bosan, dan mudah ngantuk. Bahkan pulang kerumah pun dengan perasaan tidak senang, karena besok hari harus berangkat kerja lagi.

Cara sederhana yang membuat kita lebih sehat adalah dengan cara “merubah kebiasaan zona nyaman”.  Yang dimaksud dengan Kebiasaan Zona nyaman disini adalah lingkungan dan kebiasaan yang selama ini telah rutin kita lakukan dan kita merasa nyaman dengan seperti itu.

Langkah awal merubah Kebiasaan Zona Nyaman itu bisa dimulai dengan hal yang sederhana seperti:

  1. Berhenti menggunakan lift untuk menuju ruang kerja anda, dan mulai sekarang beralih menggunakan tangga biasa.
  2. Berhenti pergi ke pencucian mobil/motor di setiap minggunya untuk membersihkan mobil/motor, dan mulai sekarang beralihlan dengan mencucinya dirumah saja.

Mungkin sebagian dari anda akan berfikir menggunakan Lift  dan mencuci mobil/motor di tempat pencucian mobil/motor akan lebih menghemat waktu,  namun anda melupakan satu hal terbesar dalam hidup anda…. yaitu.. Kesehatan…

Semua pilihan ada ditangan anda…  dan setiap perubahan kearah lebih baik memerlukan “Tekad yang Kuat”…..

 

Penulis : Franes Pradusuara, S.Pt., M.Si

Profile Status
ACTIVE