The Hidden Treasure – Goa Tirta Mulya

892

Sidomukti – RestuMagz, Ada satu titik wisata unik dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Mungkin jika Pondok Kopi sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat Semarang. Namun, apakah ada yang pernah mendengar Goa Tirta Mulya?

Goa Tirta Mulya adalah sebuah goa yang lokasinya ada di belakang Pondok Kopi. Sebagai informasi, Pondok Kopi berada di Desa Sidomukti Jimbaran Kecamatan Bandungan, Kab. Jawa Tengah. Pondok Kopi memang sudah terkenal dengan pemandangan yang tidak diragukan lagi keindahannya. Biarkan mata berkeliling menikmati keindahan pemandangan mulai dari lembah, perbukitan hingga pegunungan. Pemandangan Rawa Pening dari ketinggian juga dapat dinikmati dari Pondok Kopi.

Namun jangan hanya terkesima dengan pemandangan di Pondok Kopi, coba kunjungi Goa Tirta Mulya yang lokasinya tidak jauh dari Pondok Kopi. Dengan berbekal rasa penasaran kamipun masuk ke dalam goa yang dingin dan gelap. Sekitar berjalan 200 meter, dan dibekali senter untuk mempermudah langkah, kami mulai melihat cahaya terang. Ini seperti kejutan yang memukau. Bayangkan saja, dari perjalanan yang cukup lama (karena penasaran), gelap sempit dan dingin, tiba-tiba kita akan dihadapkan pada pemandangan yang sangat kontras. Sebuah balkon kecil menghadap ke jurang! Sungguh dramatis, ditambah suara air terjun kecil di bawah lembah. Tarif untuk masuk cukup 5000 per orang. Sangat murah untuk pemandangan yang mewah!

Berikut dokumentasi kami,

IMG_2278 edit

IMG_2290 editIMG_2293 edit

Penulis : Arhika Chrisma Rani (Brand Communication BPR Restu Group)

Profile Status
ACTIVE