Tips Merawat Kampas Rem

114
Service Berkala adalah Solusi Membuat Kampas Rem Tetap Awet (Sumber: //www.autofix-indonesia.com)

Semarang – RestuMagz, Sering bertugas keluar kota, banyak melewati jalanan yang menurun, bagai mana dengan kondisi kampas rem anda??

Agar kampas rem awet, maka ada beberapa tips yang disajikan sebagai berikut:

Langkah pertama yaitu menggunkan rem dengan semestinya, saat berkendara usahakan selalu menjaga jarak dengan kendaraan di depan, hal ini untuk menghindari penggunaan rem yang terlalu sering. Saat melakukan pengereman secara terus – menerus maka akan mengakibatkan kampas rem mudah terbakar, sehingga menyebabkan kampas rem cepat habis.

Langkah kedua yaitu dalam hal melalui jalanan yang turun, maka gunakan kombinasi kopling dan gigi.  Sehingga biarkan mesin ikut membantu dalam memperlambat gerak mobil ketika melalui sebuah jalan yang menurun.

Langkah ketiga yaitu sering melakukan pembersihan kaliper dan pin fleksiblenya, hal ini bertujuan agar tekanan yang diberikan kampas rem sama rata.

Langkah keempat yaitu selalu memastikan bearing roda terlumasi dengan baik dan lakukan pelumasan secara tetatur. Bagian ini bertujuan untuk menghindari terjadinya speling pada bearing, dan akibatnya bisa membuat piringan cakram bersinggungan dengan kampas rem.

Langakh kelima adalah lakukanlah service secara rutin dan berkala, supaya kampas rem anda tetap sehat terawat.

  • HM Suyatno                                                                                                            Kepala Bengkel AUTOFIX – Semarang
Profile Status
ACTIVE