Yogyakarta Izinkan Aku Untuk Kembali

182
Kraton Ngayogyakarto Merupakan Bukti Sejarah (Foto: Margareta Novita Sari Dewi)

Kota Yogyakarta, RestuMagz – Pulang ke kotamu..Ada setangkup haru dalam rindu…Masih seperti dulu…Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna…Terhanyut aku akan nostalgia…Saat kita sering luangkan waktu..Nikmati bersama….Suasana Jogja..

Lagu Kla Project selalu membuat orang yang pernah merantau ke Jogja kemudian kembali ke daerah asalnya, pasti selalu rindu untuk kembali mengunjungi kota Jogja.  Hal yang membuat mereka rindu adalah suasana yang nyaman, tenang dan keramahan orang-orangnya.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja untuk pertama kalinya, pasti berkunjung ke Kraton Ngayogyakarto. Dengan biaya @Rp 5.000 saja kita dapat masuk dan mengelilingi Kraton dan Rp 1.000,00 untuk izin foto Kraton.

Kraton merupakan Bangunan Bersejarah yang merupakan istana dan tempat tinggal dari Sultan Hamengku Buwana dan keluarganya yang sudah berdiri sejak tahun 1756. Kraton Yogyakarta dengan segala adat istiadat dan budayanya menjadi ruh kebudayaan di Jogjakarta.  Tidak hanya sebagai tempat tinggal tapi di Kraton ini kita bisa melihat bagaimana dan apa saja yang ada di dalam Kraton. Di sana kita bisa melihat sejarah Kraton mulai dari Kepemimpinan Sri Sultan HB 1 hingga sekarang.

Inilah mengapa Yogyakarta terkenal dengan Keistimewaanya. Istimewa orangnya, istimewa makanannya, istimewa daerahnya, dan istimewa kebudayaannya.  Bagi anda yang menyukai liburan ketempat bersejarah, Jogja adalah salah satu pilihan yang menarik.

Penulis: Margareta Novita Sari Dewi (Jurnalis PT. BPR ARTA Yogyakarta)
Editor  : Franes Pradusuara

Profile Status
ACTIVE